Manfaat Keladi Tikus

Pada kesempatan tulisan artikel kali ini kami akan menyampaikan sebuah tulisan yang membahas tentang tanaman herbal yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional penyakit kanker terutama kanker payudara. Tanaman tersebut adalah Keladi Tikus. Mari kita simak manfaat/ khasiat keladi tikus sebagai obat herbal, obat tradisional penyakit kanker dan lainya serta bagaimana cara penggunaanya atau cara meramau untuk obat kanker.
Klasifikasi : Tanaman Keladi Tikus disebut thphonium flagelliforme (Lodd) BI. atau typhonium divaricatum (L) decne termasuk dalam famili tumbuhan araceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah bira kecil, daun panta susu, kalamayong, ileus, ki babi, trenggiling mentik dan nama asingnya rodent tuber.
Sifat Kimia: Kandungan kimia tumbuhan ini belum banyak diketahui atau dipublikasikan.
Efek Farmakologis: hasil penilitian dari berbagai lembaga dan perguruan tinggi di Malaysia dan beberapa negara menunjukkan bahwa sari tanaman ini dapat menghancurkan sel kanker. Hasil penelitian menunjukan :
  1. Membunuh atau menghambat sel-sel kanker
  2. Menghilangkan efek buruk kemoterapi
  3. Bersifat antivirus dan antibakteri
Bagian tanaman yang digunakan: Efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan umbi dan seluruh tanaman dari akar sampai daun, yang terbaik digunakan segar dalam bentuk sari tanaman.
Tanaman ini pertama kali di diriset sebagai tanaman obat oleh ahli dari Malaysia, Prof  Dr.Chris K.H.Teo,Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD yang juga pendiri Cancer Care Penang, Malaysia. Sejak tahun 1995 Prof. Chris Teo meneliti tanaman ini, hasilnya menunjukan Ekstrak Typhonium Flageffiforme dan campuran bahan alami lainnya membantu detoxifikasi jaringan darah. Ramuan ini akan semakin baik bila diberikan bersama-sama dengan bahan herba lain, seperti sambiloto, temu putih dan rumput mutiara. Ramuan ini mengandung ribosome inacting protein (RIP), zat antioksidan dan zat antikurkumin. Kombinasi ketiga zat dalam campuran ramuan tersebut memproduksi mediator yang menstimulasi penguatan sel dalam sistem kekebalan tubuh untuk memberantas sel kanker.


Beberapa tahun kemudian, khasiat Keladi Tikus menjadi perbincangan hangat di kalangan ahli pengobatan alami maupun kimia. Apalagi  mulai ditemukannya pasien yang sembuh dari penyakit kanker karena mengkonsumsi tanaman ini. Seperti yang diceritakan oleh Drs. Pattopai, pensiunan Departemen Pertanian yang juga menjadi orang pertama yang menemukan tanaman ini di Indonesia.

Pria ini memiliki istri yang menderita kanker payudara stadium III dan menjalani kemoterapi. Rasa tersiksa usai menjalani kemoterapi kerap dialaminya, kemudian Pattopai mencari obat alternatif sampai ke Malaysia. Di Malaysia tanpa sengaja ia menemukan sebuah buku yang membahas tentang khasiat tanaman keladi tikus karya Prof. Chris Teo. Setelah kembali ke Indonesia ia segera mencari tanaman tersebut yang akhirnya ia dapat di Pekalongan, Jawa Tengah.
Setetelah itu ia meracik tanaman tersebut sesuai yang dianjurkan dalm buku tersebut dan anjuran langsung Prof. Chris Teo. Setelah mengkonsumsi ramuan tersbut perlahan istri Pattopai mulai mengalami penurunan efek samping kemoterapi. Rambutnya tidak lagi rontok dan nafsu makannya kembali. Setelah tiga bulan pengobatan, Pattopai memeriksakan istrinya ke dokter dan hasilnya negatif kanker.
PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN DAN CARA PENGGUNAAN
Berdasarkan berbagai literatur yang mencatat pengalaman secara turun temurun dari berbagai negara dan daerah, tanaman ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit sebagai berikut:
  1. Kanker: Kanker payudara, paru-paru, usus besar, rectum, liver, prostat, ginjal, leher rahim, tenggorokan, tulang otak, limpa, leukemia, empedu dan pankreas. Tanaman lengkap 3 batang (50 gram) direndam setengah jam, dicuci dan ditumbuk halus. Peras dengan kain tambahkan setengah sendok madu, campur dan diminum. Lakukan 3 kali sehari. Air perasan harus segera diminum dan tidak boleh disimpan.
  2. Koreng, Umbi secukupnya ditumbuk halus, tempelkan ke tempay yang sakit.
  3. Frambusia, Umbi secukupnya ditumbuk halus, tempelkan ke tempay yang sakit.
  4. Menetralisir racun narkoba, Umbi sebesar ujung jari dicuci bersih dengan air matang, dikeprek dan ditelan. Lakukan beberapa kali sehari. (Cara penggunaan ini berdasarkan informasi lisan dari pemakai)
CATATAN
  1. Wanita hamil dilarang menggunakan obat ini.
  2. Tanaman ditumbuk bukan diblender
  3. Jika tangan menjadi gatal, cuci dengan air gula
  4. Waktu menumbuk hati-hati jangan kena mata
  5. Air sari keladi tikus harus diminum segar dan tidak bole disimpan
  6. Tanaman keladi tikus mudah busuk jika basah, jadi harus disimpan di kulkas. Cara menyimpan: 3 tanaman digulung dengan kertas, masukan plastik dan simpan di kulkas.
  7. Minum keladi tikus saat perut kosong sekurang-kurangnya 1 jam sebelum makan
  8. Sesudah operasi tidak boleh langsung minum obat keladi tikus, tunggu 2 minggu
  9. Dua hari pertama minum akan mual, sedikit diare, kotoran jadi hitam dan lesu.
  10. Kadang-kadang pasien muntah atau mual sesudah lama minum keladi tikus, hentikan dulu sampai hilang dan minum lagi atau kurangi dosisnya. 

Jika membutuhkan bibit, daun dan umbinya silahkan Hub.0823 2555 2626 

Harga Basah Per Kilo Rp 50.000,00
Harga Kering Per Kilo Rp. 250.000,00
Ongkos Kirim  tergantung jarak tempuh.
DAFTAR PUSTAKA
  1.  Cancer, Yet They Livel, Prof. Chris K. H. Teo & Ch'ng Beng Im-Teo, Cancer Care, Malaysia, 1999.
  2. Naskah printing internet dari Maretty Judyana (NMP/Jakarta) kepada Sunaryo Sonny (NMP/Jakarta) Dkk, tanggal 12 Juli 2000
  3. Medicinal Herb in Indonesia, PT. Eisi Indonesia, Jakarta 1995, Nomer Tanaman 2151.

No comments:

Post a Comment

Pengen Backlink dari blog saya,silahkan tinggalkan komentar!!
Pastikan alamat Blog / Web diketik dengan benar dan terima kasih atas kunjunganya.,.!!!