Perawatan Blog

Ternyata eh ternyata , rank blog ( baik itu di alexa maupun di google rank ) saya jeblok kemarin alias no data, sekarang sudah normal kembali ya girangnya!!!!, ranknya  rendah sheh, tapi tidak apa – apa yang penting alexa rank dan google rank sudah mau mengakui keberadaan blog saya. Sempat pusing seh saya , jujur saja beberapa bulan terakhir ini saya tidak update blog, maklum banyak kesibukan, terutama artikel, sama sekali tidak ada artikel yang saya posting dan juga tidak kalah pentingnya saya juga tidak menambah konten – konten penting pada blog saya, wajar jika alexa dan google rank ngambek pada  blog saya. Ya saya pelajari terus menerus kenapa rank blog saya tidak bisa terindex , saya cari dibeberapa referensi dari beberapa dulur blog saya, ada beberapa artikel yang menganjurkan untuk memasang alexa toolbar, ada juga yang menganjurkan untuk memasang alexa widget, toh semua sudah saya coba tapi hasilnya masih nihil, suguh mengecewakan bukan? Untuk itu supaya anda tidak kecewa seperti saya, saya akan bagi – bagi pengalaman kepada anda. Inilah beberapa kesimpulan mengapa blog kita, ranknya masih rendah di mata beberapa situs web rank terkenal ( google rank, alexa rank, yahoo rank dll ), berikut beberapa tips perawatan blog agar rank blog dapat meningkat secara cepat.

  1. Bagian terpenting dalam perawatan blog adalah posting artikel, minimal satu minggu harus ada satu artikel unggulan untuk kita posting, artikel yang kita posting haruslah berkualitas, artikel yang banyak dicari pengguna internet, intinya artikel yang kita posting harus berisi informasi penting, secepatnya harus kita posting, kalau kita menunda , jangan harap postingan anda akan tampil di halaman pencariaran teratas, karena sudah didahului oleh penulis blog lainya ( informasi itu bisa berupa lowongan kerja, pengumuman cpns, dll).
  2. Rajin – rajinlah scan dead link ( link yang mati ) pada  blog anda, dead link di mata alexa dan google rank adalah sangat buruk, maka jika ada satu saja dead link blog anda, iklaskan blog anda tidak akan di index oleh alexa rank dan google rank, karena blog anda dianggap tidak berkualias, untuk cara pengapusan dead link menggunakan jasa Onlin broken  link cekker anda bisa melihatnya di sini dan untuk cara penghapusan menggunakan webmaster google anda bisa mempelajari caranya di sini.
  3. Cek beberapa gambar yang terhapus dari beberapa server uplodernya, jika gambar yang biasanya normal kemudian muncul icon ( identisas ) web uploder, berarti gambar anda sudah terhapus, hapus saja gambar yang rusak tersebut dari pada pengunjung blog jadi tidak nyaman.
  4. Batasi link yang di muat oleh blog anda, apalagi link tersebut juga membuat gambar, uhhh,,,bisa – bisa pengunjung blog bosan karena terlalu lama menunggu akses blog anda, untuk mengetahui seberapa berat akses blog anda , anda bisa melihatnya di sini,,,

Ya semoga bermanfaat ya pengunjung, terima kasih atas kunjunganya..

No comments:

Post a Comment

Pengen Backlink dari blog saya,silahkan tinggalkan komentar!!
Pastikan alamat Blog / Web diketik dengan benar dan terima kasih atas kunjunganya.,.!!!