Makanan Yang Membantu Kesuburan

Hasil penelitian dari harvard' health study membuktikan bahwa para suster yang mengonsumsi lebih banyak atau minin makanan tertentu memiliki infertilitas yang berkaitan dengan indung telurnya ( kesulitan mengandung karena ovulasi yang tidak teratur )

Berikut ini adalah makanan yang direkomendasikan untuk membantu tingkat keberhasilah kehamilan.

Karbohidrat yang lamban dicerna, seperti pasta dan karbohidrat whole gain. Wanita yang mengonsumsi karbohidrat tinggi glimekik ( yang dicerna cepat , seperti nasi putih dan kentang ), memiliki resiko 92 % inferstifilasi Ovulasi ketimbang meraka yang mengonsumsi karbohidrat lamban, seperti nasi merah, roti whole grain, dll.

Protein nabati. Wanita yang mengkonsumsi protein hewani memiliki 39 persen mengalami infertilitas ovulasi. Pilihan yang terbaik adalah biji-bijian, kacang-kacangan, dan telur.

Lemak baik, yang ada di dalam minyak zaitun, minyak kacang, dan minyak canola, juga yang ada di kacang mede, almon, dan biji-bijian, seperti biji bunga matahari dan biji labu. Lemak-lemak ini membantu menurunkan risiko resistensi insulin dan radang pada tubuh -kedua kondisi ini bisa memengaruhi ovulasi. Hindari lemak trans, semakin banyak dikonsumsi, para responden yang mengkonsumsi lemak ini makin tinggi infertilitas ovulasinya.

Susu whole milk dan full fat. Riset memperkirakan bahwa ketika lemak disingkirkan dari susu, hormon buatan di dalamnya berubah negatif sehingga memengaruhi kesuburan seseorang. Tambahkan asupan susu whole milk untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan Anda. Takut akan lemaknya? Kuncinya, olahraga.

Artikel sumber : http://female.kompas.com/read/xml/2010/04/26/19194416/makanan.yang.bisa.membantu.kesuburan

No comments:

Post a Comment

Pengen Backlink dari blog saya,silahkan tinggalkan komentar!!
Pastikan alamat Blog / Web diketik dengan benar dan terima kasih atas kunjunganya.,.!!!